Monday, September 5, 2011

Sambangi Dua Panti Asuhan Keluarga Besar Kolese Tiara Bangsa Gelar Bakti Sosial Sabtu, 20-08-2011 | 16:37 WIB

Siswa dan guru SMK Kolese Tiara Bangsa berbaur dengan anak-anak penghuni Panti Asuhan Baitul Aitam, Bida Asri II usai penyerahan bantuan dalam program 'KTB Peduli Bangsa'. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Keluarga besar SMK Kolese Tiara Bangsa Batam menggelar bakti sosial bertajuk 'KTB Peduli Bangsa' dengan memberikan bantuan bagi anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Baitul Aitam di Perumahan Bida Asri II dan Panti Asuhan Qurrota Ayun di Mega Legenda pada Sabtu, 20 Agustus 2011.

Kepala SMK Kolese Tiara Bangsa, Saiful Nasri mengatakan bantuan yang diberikan bagi kedua panti asuhan itu berupa sembako dan baju layak pakai untuk orang dewasa serta anak-anak.

"Barang-barang ini merupakan sumbangan dari keluarga besar SMK Kolese Tiara Bangsa dari siswa, guru dan karyawan," kata Saiful.

Saiful menambahkan selain dijadikan ajang untuk mengasah kepekaan sosial para siswa, bakti sosial ini juga direncanakan akan dijadikan agenda tahunan sekolah yang bertempat di Batam Center itu.

"Namun ke depannya untuk sasaran bantuan akan kita ganti dan tidak menutup kemungkinan menyasar kawasan miskin di hinterland," kata Saiful.

Sementara itu, Agus selaku pimpinan Panti Asuhan Qurrota Ayun mengaku sangat berterimakasih dengan sumbangan yang diberikan oleh keluarga besar SMK Kolese Tiara Bangsa.

"Sumbangan ini sangat bermanfaat bagi kami, terlebih pada saat ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan dan sebentar lagi kita menyambut Idul Fitri," kata Agus yang membimbing sekitar 20 anak yatim piatu.

Dia mengharapkan langkah yang diambil oleh kalangan siswa-siswi beserta guru SMK Kolese Tiara Bangsa ini dapat menginspirasi pihak lain untuk terus menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi anak-anak yatim piatu.

(Dodo)

No comments:

Post a Comment